Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan

>
Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan - Pada pembahasan materi agama Kristen kali ini akan membahas mengenai remaja Kristen sebagai pelopor pembaharuan beserta contoh pembaharuan yang dapat kalian tiru, untuk lebih jelasnya dapat kalian simak dalam penjelasan singkat berikut ini!

Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan

Pelajaran ini merupakan penutup dalam pembahasan Pendidikan Agama Kristen di SMA kelas X. Pada pelajaran 1 kamu belajar bagaimana bertumbuh menjadi manusia dewasa. Pada pelajaran terakhir ini, sebagai bukti bahwa kamu terus bertumbuh menuju kedewasaan adalah kamu mampu untuk mengerti bahwa kamu dipanggil oleh Yesus untuk menjadi garam dan terang kehidupan dan mewujudkan panggilan itu dalam praktik kehidupan.

Sebagai makhluk mulia ciptaan Allah, kamu dianugerahi kehidupan supaya kamu memakai kehidupan itu untuk memuliakan Tuhan dan melayani Tuhan serta ciptaan-Nya, termasuk sesama manusia dan alam.
Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan
Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan

Dalam rangka memotivasi dirimu menjadi pembaharu kehidupan, penulis mengangkat cerita tentang Nabi Nehemia yang membangun kembali tembok Yerusalem dan mengupayakan pembaharuan bagi bangsa Israel yang pada waktu itu telah tercerai-berai dalam pembuangan. Nehemia mampu melakukannya karena dia yakin Allah menolongnya mewujudkan pembaharuan itu dan karena Nehemia memiliki keteguhan hati untuk mewujudkan rencananya.

Makna sebagai Pembaharu

Kamu pernah mendengar banyak cerita mengenai tokoh-tokoh dunia maupun di Indonesia yang berperan dalam berbagai bidang kehidupan dimana pekerjaan dan pelayanan mereka memberikan dampak sekaligus memotivasi banyak orang dalam kehidupan ini. Ada satu jaringan televisi nasional yang pada setiap minggu menayangkan Kick Andy yang merupakan acara televisi yang digemari oleh banyak orang.

Acara itu selalu menampilkan cerita mengenai orang-orang yang melakukan sesuatu yang positif yang umumnya mempengaruhi kehidupan orang lain dan banyak orang. Ada juga hadiah Kalpataru yang diberikan oleh pemerintah kepada orang-orang yang telah berjasa dalam memelihara kelestarian lingkungan hidup. Ada juga penghargaan yang diberikan pada orang-orang yang mendedikasikan hidupnya bagi penegakan Hak Asasi Manusia, antara lain penghargaan Yap Thiam Hien award. Pada aras global, ada penghargaan Nobel bagi orang-orang yang telah melakukan sesuatu bagi kemanusiaan baik di bidang keilmuan maupun perdamaian dunia.

Mereka ini dapat disebut sebagai pembaharu kehidupan. Bagi remaja, apakah kamu harus berupaya melakukan sesuatu yang spektakuler barulah disebut sebagai pembaharu? Kamu tidak harus menunggu sampai memperoleh penghargaan baru dapat berperan sebagai pembaharu, namun menjadi pembaharu dapat dimulai dengan melakukan hal-hal sederhana yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Kamu dapat menyebutkan contoh pembaharuan itu?

Berikut contoh kisah tokoh pembaharuan:
Malala  (16  tahun) adalah  remaja  putri yang  menganjurkan pendidikan buat anak perempuan di Pakistan Barat-laut dan penyintas dari upaya pembunuhan oleh Taliban tahun lalu. Dia berasal dari etnis Pakistan-Pashtun.Saat itu, dia ditembak di kepala dan tengkuk oleh beberapa pria bersenjata anggota Taliban dalam perjalanan pulang dari sekolah pada 9 Oktober 2012, di kota tempat tinggalnya, Mingora --Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Ia selamat dari upaya pembunuhan tersebut dan belakangan pulih dari lukanya di Rumah Sakit Queen Elizabeth, di Birmingham, Inggris.Peristiwa yang dia alami telah memicu arus dukungan internasional, meskipun Taliban mengancam akan membunuh dia dan ayahnya."Kami tidak takut. Orang harus bersatu, mereka harus bekerja sama," kata Malala kepada 1.000 orang yang hadir dalam pertemuan internasional itu, sebagaimana dinyatakan Xinhua.

Sekian pembahasan mengenai Remaja Kristen sebagai Pelopor Pembaruan dan juga contoh pembaharuan yang dapat kalian lakukan di dalam hidup bermasyarakat, jika bukan artikel ini yang sobat cari, mungkin artikel dibawah ini dapat menjawabnya, selamat belajar!

0 komentar

Posting Komentar